Effectiveness of Group Guidance Services Using Bibliotherapy Techniques to Increase Student Self-Resilience in Class IX Students of SMP Muhammadiyah 5 Bandar Lampung
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Diswantika, Noviana. 2019. Bimbingan dankonseling kelompok. Cirebon: CV CONVIDENT
Erford, Bradley T. 2015. 40 Teknik Yang Harus Diketahui Setiap Konselor Edisi Kedua.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Folastri, S dan Rangka I.B. 2016. Prosedur Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok. Bandung: Mujahid Pres. (Online). Di unduh 4 Agustus 2022 pukul 20.50, dari https://www.researchgate.net/publication/320878276.
Harlyan, I.L. 2013. Statistik (Uji Hipotesis). Dept. Fisheries and Marine Resource Management. University of Brawijaya.
Herlina. 2012. Bibliotherapy (Terapi Melalui Buku). Journal of Library and Information Sciemce, 2(2), 187-194. https://ejournal.upi.edu/index.php/edulib/article/download/10044/6236.
Hidayat, R.D. 2018. Konseling di Sekolah (Pendekatan-pendekatan Kontenporer). Jakarta: Prenadamedia Group.
Munawaroh, E dan Mashudi E.A. 2018. Resiliensi Kemampuan Bertahan Dalam Tekanan, dan Bangkit dari Keterpurukan. Semarang: CV Pilar Nusantara
Munawaroh, E., Sofyan, A. 2018. Keefektifan Biblioterapi untuk Meningkatkan Resiliensi Siswa Yatim Piatu Penghuni Panti Asuhan. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 3(4), 154-161. http://repository.upi.edu/17241/.
Murni, Sri. 2020. Bimbingan Konseling Pribadi Sosial. Yogyakarta: CV Pustaka Ilmu Grup.
Nashori, F dan Saputro I. 2021. Psikologi Resiliensi. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia. Tersedia (Daring). https://www.researchgate.netpublication/351283333. Diunduh 12 Agustus 2022 pukul 18.51 WIB.
Nasution, H.S., dan Abdullah. 2019. Bimbingan Konseling Konsep, Teori dan Aplikasinya. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia. Tersedia (Daring), http://repository.uinsu.ac.id/8065/. Diunduh 8 Agustus 2022 pukul 10.02 WIB.
Prayitno, dan Amti, Erman. 2004. Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Prayitno. 2017. Konseling Profesional yang behasil (Layanan dan kegiatan pendukung). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Rahmawati, D. 2021. Penerapan Teknik Bibliocounseling Untuk Meningkatkan Resiliensi Diri (Self Resilience) Peserta Didik di Masa Pembelajaran Daring. Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan, 1(3), 122-131. https://jurnalp4i.com/index.php/vocational/article/view/399
Reivich & Shatte. (2002). Preventing Depressive Symptoms in Middle School Student: The Penn Resiliency Program. Internasional Journal of Emergency Mental Health, 4(1), 31-40. https://psycnet.apa.org/record/2002-01073-002.
Rina, S. (2020). Efektivitas Layanan Konseling Kelompok dengan Pendekatan Realita untuk Mengatasi Rendahnya Minat Belajar Siswa. Skripsi. Bandar Lampung: STKIP-PGRI Bandar Lampung.
Rusmana, Nandang. 2009. Bimbingan dan Konseling Kelompok di Sekolah (Metode, Teknik dan Aplikasi). Bandung: Rizqi Press.
Rukminingsih,dkk. 2020. Metode Penelitian Pendidikan (Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas). Yogyakarta: Erhaka Utama. Tersedia (Daring), https://www.researchgate.net/publication/343179796. Di unduh 8 Agustus 2022, pukul 09.02 WIB.
STKIP PGRI. 2021. Panduan Penulisan Tugas Akhir. Bandar Lampung: STKIP-PGRI Bandar Lampung.
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: PT. Tarsito.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tohirin. 2009. Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.24036/kolokium.v11i3.801
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.