Building a Learning Society through the Coaching of Parents and Children in Taman Bacaan Masyarakat (TBM)
Abstract
Keywords: Learning Society, Parents, Responsibility, Knowledge, Coaching
Full Text:
PDFReferences
Damayani, N. A., Silvana, T., Saepudin, E., & Budiono, A. (2017). Pengembangan Taman Bacaan Masyarakat di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Dharmakarya: Jurnal Aplikasi Ipteks Untuk Masyarakat, 6(1), 57–61. Retrieved from http://jurnal.unpad.ac.id/dharmakarya/article/download/14869/7882
Hairani, E. (2018). Pembelajaran Sepanjang Hayat Menuju Masyarakat Berpengetahuan. Tajdid: Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Kemanusiaan, 2(1), 355–377. Retrieved from http://ejournal.iaimbima.ac.id/index.php/tajdid/article/view/107
Lasa. (2009). Menulis itu Segampang Ngomong. Yogyakarta: Pinus Book Publisher.
Muljono, P. (2007). Learning Society, Penyuluhan dan Pembangunan Bangsa. Jurnal Penyuluhan, 3(1), 55–62. https://doi.org/10.25015/penyuluhan.v3i1.2151
Naim, N. (2017). Aku, Buku dan Membaca: Kisah Persahabatan dengan Buku. (N. Naim, Ed.). Tulungagung: Akademia Pustaka. Retrieved from http://repo.iain-tulungagung.ac.id/12108/1/Aku%2C Buku dan Membaca.pdf
Nurazizah, K. F. (2016). Hubungan Intensitas Membaca dengan Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SD Gugus II Pengasih Kulon Progo. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi, 12(5), 163–171. Retrieved from http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgsd/article/viewFile/1786/1564
Pratiwi, D. A. P., Kristiantari, M. . R., & Ganing, N. N. (2018). Hubungan antara Minat Membaca dengan Keterampilan Menulis Cerita Pendek Siswa Kelas V SD Gugus VII Mengwi Tahun Ajaran 2017/2018. Journal for Lesson and Learning Studies, 1(1), 43–51. https://doi.org/10.23887/jlls.v1i1.14626
Prestanti, W., & Sumarto, S. (2013). Pemanfaatan Taman Bacaan Masyarakat sebagai Sumber Belajar bagi Masyarakat di Kabupaten Semarang. Unnes Civic Education Journal, 1(2), 1–12. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ucej/article/view/1013/1041
Roesmaningsih, & Susilo, H. (2018). Konsep Pendidikan Orang Dewasa. Surabaya: Surabaya University Press.
Saepudin, A. (2009). Implementasi Pendidikan Sepanjang Hayat pada Institusi Keluarga. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 4(2). Retrieved from https://ejournal.upi.edu/index.php/pls/article/download/1218/859
Sitepu, B. petrus. (2012). Pengembangan Taman Bacaan Masyarakat sebagai Sumber Belajar. Jurnal Ilmiah VISI P2TK PAUD NI, 7(1), 42–56. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/259916-pengembangan-taman-bacaan-masyarakat-seb-652cae17.pdf
Suryadi, A. (2009). Mewujudkan Masyarakat Pembelajar. Bandung: Widya Aksara Press.
Tamaya, E. E., Suyono, S., & Roekhan, R. (2018). Membaca-Menulis sebagai Metode Belajar Analisis Meta-Teori. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(3), 349–356. https://doi.org/10.17977/jptpp.v3i3.10654
Tisnawati, N. (2017). Peranan Learning Society Pendidikan Islam di Perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Metro Lampung. At- Tajdid: Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam, 01(02), 179–189. https://doi.org/10.24127/att.v1i02.849
Wahid, S. (2013). Menumbuhkembangkan Jiwa Wiraswasta: Suatu Pendekatan Melalui Pendidikan. Malang: Wineka Media.
DOI: https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v7i2.352
Refbacks
- There are currently no refbacks.