Improvement Strategy for the Quality of the Equivalency Education Program (Package C)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, A., Sari, A. J. T., Wardana, A. H., Rosyid, M. N. I., Widianto, E., & Rasyad, A. (2022). Literatur Review: Tren Perkembangan Pendidikan Non-Formal di Indonesia. Jurnal Pendidikan, 7(2).
Alika, P., Sari, I. P., Adnawi, I., & M.Ganiadi. (2023). Analisis Manajemen Pendidikan Kesetaraan Paket A: Sebuah Studi Kualitatif di PKBM Melati Cibeber, Kota Cilegon. SOSHUMDIK, 2(2).
Amri, Ulil, Marsidin, H. S., & Gistituati, N. (2021). Analisis Pengelolaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan Nonformal dalam Menciptakan SDM yang Berkarakter. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 1901–1910.
Amrizal, M. F., & Lestari, G. D. (2020). Hubungan antara Pengelolaan Pembelajaran dengan Tingkat Kepuasan Peserta Didik di Lembaga Bimbingan Belajar Plus Ilhami. Jurnal Pendidikan Untuk Semua, 04(01).
Aningtiyas, E. S., & Fakhruddin, I. (2012). Pengelolaan Kursus Musik (Studi Pada Lembaga Kursus Musik 99 Jl. Pattimura Raya Ungaran Kabupaten Semarang). Journal of Non Formal Education and Community Empowerment, 1(1).
Arikunto, S. (2006). Manajemen Penelitian. Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arlinda, I., Yatun, S., Syahrani, A. W., & Hanim, Z. (2023). Strategi Pengembangan Kualitas Pendidikan Non Formal di PKBM Bunda Samarinda. Journal on Education, 06(01).
Arsyad, A., Amri, A. L., & Latang, L. (2021). Study on the Implementation of Education Services Programs at Community Learning Activities Centers. Pinisi Journal of Education, 1(1). https://ojs.unm.ac.id/PJE/article/viewFile/25825/13022
Baharuddin, R. A., Rosyida, F., Irawan, L. Y., Hari, D., & Utomo. (2022). Model Pembelajaran Self-Directed Learning Berbantuan Website Notion: Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 9(3). https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jitp.v9i3.52017
Hayyi, A., Muslihatun, Mukhlisin, L., Awal, R., Hasanuddin, & Murcahyanto, H. (2023). Evaluasi Program Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Paket C di Lembaga Pendidikan Nonformal. Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Riset Sosial Humaniora (KAGANGA, 6(2). https://doi.org/https://doi.org/10.31539/kaganga.v6i2.7377
Laila, D. A., & Salahudin, S. (2021). Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Melalui Pendidikan Nonformal: Sebuah Kajian Pustaka. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 9(2).
Manzoor, A., & Coombs, P. H. (1992). Education For Rural Development: Case Studies for Planners. Praeger Alfian.
Miles, M. ., & Huberman, A. . (1994). Qualitative Data Analysis. Sage Publishers.
Moleong, L. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatif (30th ed.). PT Remaja Rosdakarya.
Nurhanipah, N., & Khairunnisa, A. (2023). Peran Pendidikan Kesetaraan dalam Lingkungan Masyarakat. Nusantara Hasana Journal, 3(2).
Oktavia, G., Wisroni, W., & Syuraini, S. (2018). Hubungan antara Kepuasan Kerja dengan Kinerja Tutor Paket C di PKBM Karang Taruna Kembang Delima. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(1), 54–64. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v6i1.6
Puspitarini, D. (2022). Blended Learning sebagai Model Pembelajaran Abad 21. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 7(1). https://doi.org/https://doi.org/10.51169/ideguru.v7i1.307
Putra, R. A., Kamil, M., & Pramudia, J. R. (2017). Penerapan Metode Pembelajaran Mandiri dalam Meningkatkan Hasil belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 1(1). https://ejournal.upi.edu/index.php/pls/article/viewFile/8723/5413
Samini, S., Trisiana, A., & Jumanto, J. (2023). Analisis Penerapan Model Self Directed Learning Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V di SDN 01 Wonorejo Kecamatan Gondangrejo Tahun Pelajaran 2022/2023. Journal on Education, 06(01).
Saputra, E. (2019). Alternatif Pendidikan Non Formal dalam Meningkatkatkan Akhlak Pada Anak Melalui Pendidikan Berbasis Masjid (Madrasah Diniyah/Sekolah Agama). SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 4(2).
Sudjana, D. (2020). Pendidikan Luar Sekolah, Wawasan, Sejarah Perkembangan, Falsafah dan Teori Pendukung Asas. Nusantara Press.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta.
Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Syaadah, R., Ary, M. H. A. A., Silitonga, N., & Rangkuty, S. F. (2022). Pendidikan Formal, Pendidikan Non Formal Dan Pendidikan Informal. PEMA: Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2).
Syuraini, S., & Yolanda, Y. (2019). Use of Learning Media in Entrepreneurship Subjects Equality Education Paket C. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 7(1), 48–52. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v7i1.18
Togatorop, M., Syahfitri, R., Saragih, M. R. F., Sari, W. D. P., Simanjuntak, R. M. Y., Aziz, M. G. R., Rumapea, F. yessi, Yusnadi, & Harahap, F. I. N. (2022). Identifikasi Proses Perencanaan Program PKBM PMI Medan Denai. DIKLUS: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 1(6).
Tohani, E., & Suharta, R. (2023). Kemitraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam Pengelolaan Pendidikan Nonformal di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Nonformal, 18(1). https://doi.org/10.17977/um041vxviiixx2023p45-55
Zaifullah, Cikka, H., Kahar, M. I., Ismail, M. J., & Iskadar, I. (2023). Peran Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam Penyelenggaraan Pendidikan Nonformal di Era Society 5.0. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3(2).
DOI: https://doi.org/10.24036/kolokium.v12i2.860
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.