Implementation Of Strategy-Based Training Learning
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk membahas mengenai pelaksanaan program pendidikan dan latihan (diklat) berbasis strategi pembelajaran. Strategi pembelajaran merupakan langkah dan cara yang digunakan oleh seorang pengajar kepada peserta yang diajarkan. Untuk mendapatkan hasil pembelajaran yang sesuai dengan tujuan maka mesti menggunakan strategi yang tepat. Diklat merupakan suatu usaha yang digunakan dalam meningkatkan kemampuan seseorang dengan mengikuti program pendidikan dan latihan yang dilaksanakan oleh suatu lembaga instansi atau organisasi. Adapun dalam penulisan ini akan membahas mengenai diklat berbasis strategi pembelajaran, karakteristik, skema/gambar penyelenggaran, system monitoring dan evaluasi, kelebihan dan kelemahan, serta peluang dan tantangan dalam penyelenggaran diklat berbasis strategi pembelajaran.
Full Text:
PDFReferences
Aprial, R. (n.d.). Monitoring_Dan_Evaluasi_Dalam_Promkes. https://www.academia.edu/35647901/monitoring_dan_evaluasi_dalam_prom kes
Fauzi, 2011, Manjemen Sumber Daya Manusia Lanjutan, Medan: Madenatera
Madya, W. (2017). Model Dan Strategi Pembelajaran Diklat (Kajian alternatif yang efektif). Andragogi Jurnal Diklat Teknis, V(1), 100–111.
Nana Sudjana (2006). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Waldopo, W. (2018). Strategi Pembelajaran Untuk Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat). Jurnal Teknodik, 077–088. https://doi.org/10.32550/teknodik.v13i1.441
Widodo, T. (2021). Perencanaan dan evaluasi pelatihan. 0613517008, 30.
DOI: https://doi.org/10.24036/kolokium.v11i3.772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.