Curriculum Management In Kapau Islamic Boarding Schools
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Betwan, B. (2019). Pentingnya Evaluasi Afektif Pada Pembelajaran Pai Di Sekolah. Al-Fikri: Jurnal Studi Dan Penelitian Pendidikan Islam, 2(1), 45. https://doi.org/10.30659/jspi.v2i1.4015
Dian Nafi‟, dkk, 2007, Praksis Pembelajaran Pesantren, Yogyakarta: Pustaka Pesantren
Hamalik, O. (2007). Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum. PT Remaja Rosdakarya.
Idi, A. (2011). Pengembangan Kurikulum Teori Dan Praktek. Rosda Karya.
Junaidi, K. (2016). Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Di Indonesia (Suatu Kajian Sistem Kurikulum di Pondok Pesantren Lirboyo). ISTAWA: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 95–110.
Mahmud, S., & Khusnuridilo. (2003). Manajemen Pondok Pesantren. Diva Pustaka.
Masyhud, S., & Khusnurdhilo, M. (2010). Manajemen Pondok Pesantren. Diva Pustaka.
Muhaimin. (2012). Wacana Pengembangan Pendidikan Islam. Pustaka Pelajar.
Nata, A. (2009). Filsafat Pendidikan Islam. Logos wacana Ilmu.
Prabowo, H. (2019). Pentingnya Peranan Kurikulum yang Sesuai dalam Pendidikan. In Jurnal Universitas Negeri Padang (Vol. 3, Issue 1).
Prasetyo, A. (2018). Implementasi pengembangan kurikulum di pondok pesantren. Jurnal Iqra’ : Kajian Ilmu Pendidikan, 1(2), 191–217.
Saifuddin, A. (2015). Eksistensi Kurikulum Pesantren Dan Kebijakan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 3(1), 208–234. https://doi.org/10.15642/pai.2015.3.1.207-234
Syafe’i, I. (2017). PONDOK PESANTREN: Lembaga Pendidikan Pembentukan Karakter. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 61–82. https://doi.org/10.24042/atjpi.v8i1.2097
Tamtami. 2017. Manajemen Kurikulum Pesantren Mahasiswa dalam Membentuk Kecerdasan Spiritual Dan Kecerdasan Intelektual Mahasiswa. Tesis: Program Magister Studi Ilmu Agama Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Taufik, A. (2019). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam. El-Ghiroh, 17(2), 81–102.
Ulfah, Y. F., Anggraini, N., & Hidayati, F. N. (2021). Strategi Pengembangan Kurikulum Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Surakarta. Intelegensia: Jurnal Pendidikan Islam, 09(01), 67–75.
UURI No. 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS (Sistem Pendidikan Nasional), Bandung: Citra Umbara, hal. 5 9 M.
Wahid, A. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Prestasi Belajar. Istiqra, 5(2), 1–11.
DOI: https://doi.org/10.24036/kolokium.v11i1.576
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.